Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
29 Apr 2024 32 pembaca ADMIN Legok

Camat Legok Menghadiri Pembukaan 02SN Tingkat Kecamatan Legok

Legok - Camat Legok H. Sony Karsan menghadiri pembukaan perhelatan 02SN Tingkat Kecamatan Legok tahun 2024 di lapangan Kebon Kosong Desa Palasari Kecamatan Legok.

02SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dalah sebuah ajang talenta di bidang olahraga, yang diselenggarakan untuk para pelajar.

Ajang O2SN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi.

Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik diseluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

"O2SN ini contoh konkret yang harus dilakukan di tiap satuan pendidikan, karena olahraga merupakan implementasi proses pendidikan karakter pada satuan pendidikan, bagian dari pondasi pendidikan karakter selain itu dari 02SN ini pula kita bisa melihat dan menilai talenta-talenta anak-anak kita," ucap Camat Karsan Minggu, (29/04/24).

Selain itu Camat Legok mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas. 

"O2SN tidak hanya kompetisi dan memperebutkan medali. Tetapi belajar untuk saling menghormati, dan menumbuhkan sikap sportivitas," tutup Camat Karsan.

(Humas Kecamatan Legok / BP)